gadisseksi

Kamis, 08 Maret 2012

Trik Cara Membuat Tag Cloud Pada Blog

Trik Cara Membuat Tag Cloud atau Label Yang Dapat Berputar Pada Blog - Untuk anda yang sedang belajar ngelog seperti saya, mungkin anda sedikit bingung dengan apa yang dimaksud dengan tag atau label cloud ini,, tag cloud atau label cloud di blogger yang akan kita bahas kali ini adalah sekumpulan label atau kategori blog yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tampilan yang dihasilkan akan jauh lebih menarik dan lebih atraktif jika dibandingkan dengan tampilan daftar pelabelan bawaan yang terdapat pada blogger/blogspot..
Cara memasang atau membuat tag cloud versi terbaru pada blog
Contoh tampilan tag cloud

Selain blog anda akan terlihat lebih cantik dan menarik , pengunjung tentunya juga akan semakin dimudahkan dalam pencarian berbagai judul artikel berdasarkan kategori atau label tertentu,,
untuk dapat memasangnya pada blog anda langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Sebelumnya artikel ini sebetulnya telah banyak dibahas dibanyak blog namun demikian saya sendiri belum pernah membahasnya pada blog ini,, nah untuk anda yang ingin mencobanya simak terus artikel ini ya,,

Cara Membuat Tag Cloud Pada Blog

CATATAN : Tidak semua template dapat mendukung tampilan tag cloud semacam ini. jadi sebelum anda mencoba trik membikin label berputar berikut, sebaiknya anda download template milik anda terlebih dulu.
Langkah-langkah Cara Membuat Tag Cloud Pada Blogspot
1. Login ke akun blogger milik anda,
2. Klik Design/Rancangan >> Edit HTML >> Centang Expand Templates Widget,
3. Kemudian Cari kode <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'> (untuk mempercepat proses pencarian gunakan ctrl+f)
4. Jika sudah copy/salin kode dibawah ini, dan tempatkan sesudah kode diatas
5. Sebelum anda simpan/save, ada baiknya anda priview terlebih dahulu, jika memang ternyata sudah berhasil , maka boleh langsung anda simpan .


KETERANGAN
Ukuran Tag, Font dan warna background dapat anda rubah sesuai dengan keinginan anda
Tag Cloud hanya akan berjalan apabila pada komputer sudah terinstal adobe flash player.

Selamat mencoba dan semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda

silahkan klik disini untuk mengetahui sumber dari artikel diatas                Rating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar